Naik Bus Bayar Pakai Sampah


Hari ini pemerintah kota surabaya, melaunching Suroboyo Bus.Dan bus ini melayani jalur tengah dengan halte yang tersebar dari Terminal Purabaya - Jalan Rajawali - Terminal Purabaya lagi.

Yang unik, penumpang bis tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa naik. Cukup membawa sampah anorganik yang akan ditukar dengan kartu setor sampah yang dibelakangnya akan ditempeli stiker sebagai bukti sudah menyetor sampah. Hanya membawa 10 gelas palstik mineral dan 5 botol air mineral uurn 600 ml dan 3 botol air mineral ukuran 1 liter dan kita bisa masuk kedalam bus ini.
Sampah plastik yang dibawa harus sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu di masukan kedalam kantong plastik (kresek) besar, dan serahkan kepada petugas yang ada di halte. 
Nantinya petugas akan memberikan tiket yang berupa stiker. Tiket jangan sampai hilang atau rusak ya dulur karena nantinya akan dipindai (scan) di halte tujuan. Tidak diperkenankan bayar pakai uang tunai 

Program ini juga merupakan program pemerintah  kota surabaya dalam upaya mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi dampak sampah yang masuk ke TPA dalam rangka mendukung kebijakan dan strategi nasional pengurangan sampah indonesia hingga tahun 2025.

"Ojok ngaku arek suroboyo lek durung grasakno numpak bis iki karo nggowo sampah ,Manfaatkan bus suroboyo ini"kilah bunda Melik salah satu pegiat KIM Batas Kota.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AD/ART dan Adminiistrasi KIM Batas Kota kelurahan Pagesangan kecamatan Jambangan

PKL Menyerbu Kelurahan Pagesangan

BUMANTIK Puskesmas Kebonsari Hadir di Sawunggaling